Informasi penting
Kanada: Pendaftaran Universitas

Jalur alternatif untuk kamu yang melewatkan pendaftaran gelombang masuk September di Kanada

share image
388

Apakah kamu melewatkan pendaftaran untuk gelombang masuk bulan September di Kanada? Jangan khawatir! Kamu masih bisa mendaftar untuk gelombang masuk bulan Januari.

 

Gelombang masuk musim gugur atau bulan september adalah pilihan pertama bagi banyak mahasiswa yang ingin kuliah di Kanada. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari mereka telah menyelesaikan ujian akhir pada bulan Juni setiap tahunnya, sehingga mereka memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan pendaftaran untuk gelombang masuk bulan September.

 

Akan tetapi bagi mereka yang melewatkan gelombang masuk bulan September, jangan kuatir karena masih ada gelombang masuk bulan Januari atau musim dingin.

 

Gelombang masuk bulan Januari memberikan waktu yang lebih panjang bagi mereka untuk mempersiapkan pendaftaran. Dan jika kamu ingin untuk kuliah di Kanada, pastikan kamu telah mengambil ujian IELTS.

 

 

Program apa yang dapat diambil di gelombang masuk bulan Januari?

 

Terdapat banyak pilihan program, bergantung pada universitas, yang dapat kamu pilih sewaktu kuliah di Kanada.

 

Program seperti bisnis, teknik, manajemen, ilmu terapan dan ilmu alam adalah pilihan yang populer bagi mahasiswa.

 

Centennial College dan Carleton University memilih beberapa program kuliah yang tersedia untuk gelombang masuk bulan Januari. Conestoga College juga memiliki beberapa program yang hanya tersedia untuk gelombang masuk bulan Januari, termasuk tingkat sarjana dan pascasarjana seperti administrasi bisnis, manajemen perakitan terapan, pemasaran, akuntansi, keuangan, pengembangan aplikasi komputer dan banyak lagi.

 

 

Kapan batas akhir pendaftaran untuk gelombang masuk bulan Januari?

 

Batas akhir pendaftaran bergantung pada program dan dapat berbeda dari satu universitas ke universitas lain. Jadi pastikan kamu mendapatkan informasi yang lengkap dari website universitas pilihan kamu.

 

Umumnya batas akhir untuk pendaftaran adalah di bulan November walaupun beberapa program mungkin dapat memiliki batas akhir yang berbeda.

 

Berikut adalah universitas Kanada dengan gelombang masuk bulan Januari yang populer bagi mahasiswa internasional:

 

 

Mendaftar untuk gelombang masuk bulan Januari tidak berarti jika kamu telat dan melewatkan kesempatan yang lebih baik dibanding jika kamu mendaftar untuk gelombang masuk bulan September. Yang harus diperhatikan adalah memastikan kamu mendaftar program yang kamu minati.

 

Kanada adalah salah satu tempat tujuan favorit bagi mahasiswa internasional. Negara ini memberikan kesempatan dan kehidupan yang baik bagi para lulusan di sana.

 

Terdapat perubahan peraturan imigrasi yang berlaku mulai dari 6 Juni 2018, yaitu:

 

  • Kandidat yang memiliki pengetahuan mendalam dalam bahasa Perancis (bahasa resmi Kanada) memiliki kesempatan yang lebih baik dalam mendapatkan poin pada comprehensive ranking system (CRS) untuk mendaftar menjadi Permanent Resident.
  • Pendaftar Permanent Resident yang memiliki saudara yang tinggal di Kanada memperoleh tambahan poin CRS.
  • Kandidat yang ingin untuk studi lebih lanjut setelah menyelesaikan program pascasarjana mereka akan meraih tambahain poin.
  • Jika kandidat berusia antara 18 sampai 35 tahun, mereka akan lebih mudah mendapatkan poin CRS dibanding mereka yang berusia diatas 35 tahun.

 

Pelajari juga tentang cara mendaftar kuliah ke universitas di Kanada.

 

 

Mencari jurusan

Kanada
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image