Informasi penting
Republik Irlandia: Info Jurusan

6 UNIVERSITAS TERBAIK DI IRLANDIA UNTUK KULIAH BIDANG HUKUM

25 AGU 2021
51
6 Universitas Terbaik di Irlandia Untuk Kuliah Bidang Hukum

Mau kuliah hukum di luar negeri, tapi masih belum tahu destinasi studi yang tepat? Coba mulai pencarianmu di Irlandia deh! Dalam lingkup bidang studi hukum, negara ini dikenal memiliki 6 institusi pendidikan yang menduduki peringkat 300 besar dalam QS World University Rankings by Subject 2021.

 

Selain kualitas pendidikannya yang tinggi, alasan lain Irlandia patut kamu pertimbangkan adalah berlimpahnya variasi program studi hukum di tingkat sarjana dan pascasarjana. Kamu juga tak perlu khawatir masalah biaya, karena Irlandia menyediakan banyak beasiswa untuk pelajar internasional.

 

Agar kamu lebih mudah merencanakan studi hukum di Irlandia, tim Hotcourses Indonesia telah menyusun daftar 6 universitas terbaik di Irlandia untuk kuliah hukum. Baca info lengkapnya di bawah ini ya!

 

6. Dublin City University

Posisi 251-300

 

  • Pendidikan bidang studi hukum di Dublin City University menggunakan pendekatan penelitian dan pengajaran interdisipliner. Jadi para mahasiswanya akan mempelajari hukum dan doktrin legal dalam hubungannya dengan politik, hubungan internasional, sosiologi, ekonomi, dan wilayah Eropa secara umum.

  • DCU memiliki jejaring yang kuat dengan berbagai firma hukum ternama, institusi internasional, institusi Eropa, LSM dan badan advokasi. Karena itu, para mahasiswa hukum di universitas ini akan bisa terhubung dengan berbagai kesempatan kerja di organisasi-organisasi tersebut

  • Jika kamu sedang berpikir untuk kuliah hukum di tingkat doktoral, DCU memiliki program beasiswa bebas pajak untuk 4 tahun lho! Tiap penerima beasiswa akan diberikan pendanaan sebesar EUR16.500 per tahun dan dibebaskan dari kewajiban membayar uang kuliah.  

 

Mau kuliah hukum di universitas ini? Intip dulu direktori jurusan di Dublin City University untuk tahu program studi hukum apa saja yang tersedia.

 

5. University of Limerick

Posisi 151-200

 

  • Semua pelajar internasional yang kuliah hukum di UL bisa mengikuti lokakarya mengenai Legal English (jenis bahasa Inggris yang digunakan dalam penulisan hukum) dan Basisdata Legal.

  • UL memiliki Buddy Programme yang memasangkan pelajar internasional dan pelajar lokal. Dalam program ini, para pelajar lokal akan membantu para pelajar internasional menyesuaikan diri dengan kehidupan di UL. Selain itu, Buddy Programme juga mengadakan berbagai acara gratis di mana kamu bisa menemukan teman-teman baru dari Irlandia atau negara-negara lainnya.

  • University of Limerick menyediakan beasiswa berdasarkan prestasi untuk pelajar internasional yang mengambil kuliah hukum. Pada tingkat sarjana, beasiswa yang akan diterima senilai EUR1.500 per tahun. Sementara untuk tingkat pascasarjana, beasiswa yang didapatkan senilai EUR2.000 per tahun. 


Bila institusi ini sesuai kriteriamu, silahkan telusuri semua program studi hukum yang tersedia di direktori jurusan kuliah University of Limerick.

 

Unduh brosur universitas favortimu di Irlandia!

 

4.  National University of Ireland, Galway

Posisi 151-200

 

  • Fakultas Hukum di NUI, Galway adalah pemenang penghargaan Law School of the Year Award pada tahun 2019. Selain itu, universitas ini adalah pelopor CLE (Clinical Legal Education) di Irlandia.

  • Irish Centre for Human Rights dan Centre for Disability Law & Policy adalah bagian dari NUI, Galway. Jadi universitas ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang tertarik dengan isu HAM dan hak penyandang disabilitas.

  • Salah satu beasiswa yang tersedia di universitas ini adalah beasiswa Terence O’Malley DLA Piper senilai EUR10.000 untuk 4 tahun yang diberikan untuk mahasiswa hukum tingkat sarjana.  NUI, Galway juga menyediakan beberapa beasiswa untuk mahasiswa hukum tingkat doktoral.


Program-program studi hukum yang tersedia di NUI, Galway bisa kamu temukan di video di atas atau di direktori jurusan kuliah NUI, Galway.

 

3. University College Cork

Posisi 100

 

  • Keterlibatan publik adalah ciri khas riset bidang hukum di UCC. Tim pengajar di UCC secara proaktif menjalin hubungan dengan berbagai pembuat kebijakan, LSM, grup advokasi dan media untuk membantu menciptakan masyarakat yang adil.

  • UCC bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang tertarik dengan penyelesaian sengketa alternatif. Pada tahun 2021, UCC telah mendapatkan akreditasi dari CIArb (Chartered Institute of Arbitrators). Hal ini berarti para mahasiswa yang telah lulus dari modul Alternative Dispute Resolution dari UCC bisa langsung melamar untuk menjadi anggota CIArb.

  • Selain beasiswa dari universitas, UCC juga menawarkan beasiswa dari berbagai mitra, donor, dan perusahaan. Salah satu contoh beasiswa yang tersedia adalah Maples Group Scholarship senilai EUR1.000 untuk mahasiswa yang mengambil program LLM Business Law.

Penasaran dengan universitas ini? Kulik dulu direktori jurusan kuliah di University College Cork.

 

2. University College Dublin

Posisi 81

 

  • UCD memiliki ragam pilihan program hukum terbesar di Irlandia. Mahasiswa bisa memilih untuk berfokus pada studi Hukum, atau mengkombinasikannya dengan studi Bisnis, Sejarah, Sastra Irlandia, Filosofi, Politik, Ekonomi, Keadilan Sosial, Hukum Prancis atau Kajian Wilayah China.

  • Bila kamu ingin pengalaman studi yang lebih mengglobal, UCC memiliki program pertukaran pelajar dengan universitas-universitas di Eropa, Amerika Utara, Asia, dan wilayah Australasia. Dalam program ini, para mahasiswa bisa mempelajari sistem legal di negara lain sekaligus mempelajari bahasa negara tersebut.

  • UCD menawarkan beasiswa khusus untuk pelajar internasional. Beberapa contoh beasiswa yang terbuka untuk pelajar Indonesia adalah UCD Global Excellence Scholarships & International Student Scholarship.

 

Semua program studi hukum yang tersedia di institusi ini bisa kamu baca di direktori jurusan kuliah University College Dublin.

 

1. Trinity College Dublin, the University of Dublin

Posisi 62

 

  • Fakultas Hukum di TCD adalah fakultas hukum tertua di Irlandia dan terpopuler di kancah internasional. Universitas ini sangat perlu kamu pertimbangkan jika kamu ingin mengambil studi hukum di tingkat lanjutan.

  • Fakultas hukum TCD berhasil mendapatkan Athena SWAN Bronze Award, yaitu penghargaan yang mengakui komitmen suatu institusi terhadap kesetaraan gender. Maka itu, universitas ini bisa jadi pilhan untuk pelajar internasional yang peduli dengan isu-isu gender.

  • Beberapa tawaran pendanaan yang cukup menarik dari TCD adalah beasiswa program MSc Law and Finance senilai EUR5.000 dan beasiswa Diversity & Inclusion dari firma hukum Matheson yang terbuka untuk para mahasiswa penyandang disabilitas.

 

Sudah mantap memilih universitas ini? Intip dulu direktori jurusan kuliah di Trinity College Dublin untuk memahami program studi hukum apa saja yang ditawarkan.

 

Masih ingin mencari program studi hukum di negara-negara lain? Coba gunakan alat pencari jurusan kami untuk membantumu menemukan destinasi studi yang sesuai dengan semua kriteriamu.

 

 

Kalau kamu sudah mantap untuk kuliah hukum di Irlandia, kamu tidak perlu melakukan proses pendaftaran seorang diri. lho! Kamu bisa daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP Education yang siap menemani tiap langkahmu ke Irlandia.

 

Kamu bisa mendapatkan pendampingan pribadi dalam proses pemilihan tempat dan jurusan kuliah, pendaftaran ke universitas, dan pengurusan visa pelajar. Selain itu, IDP juga bisa membantumu dalam berbagai hal di Irlandia - seperti mencari akomodasi dan membuka rekening bank. Impianmu untuk kuliah hukum di Irlandia pasti jadi lebih mudah untuk diraih!.

 

Daftar sekarang untuk konsultasi GRATIS!

 

BACA JUGA: 

 

Sumber:

topuniversities.com
dcu.ie
ul.ie
ucc.ie
myucd.ie
tcd.ie
ucd.ie