Informasi penting
Inggris: Before you leave

MEMAHAMI SISTEM PENILAIAN UNDERGRADUATE DI UK

share image
215

Dapatkan pemahaman yang lebih baik tentang sistem penilaian sarjana di Inggris.

 

Sistem Klasifikasi Gelar Sarjana Inggris adalah skema penilaian untuk gelar sarjana (gelar sarjana dan gelar master terpadu) di Inggris. Ini telah diterapkan di negara lain, dengan sedikit variasi.

 

Ketika melamar untuk belajar gelar sarjana di Inggris, banyak siswa yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki pilihan belajar untuk gelar reguler atau gelar dengan pujian. Yang terakhir adalah gelar paling populer yang diterapkan di Inggris. Jika mendaftar untuk gelar sarjana dalam sains, misalnya, Anda akan melihat "Bsc (Hons)" sebagai kualifikasi yang akan Anda terima. "Hons" menyatakan bahwa Anda akan belajar gelar kehormatan untuk kursus itu. Jika Anda mendaftar untuk gelar sains biasa, Anda akan melihat "Bsc".

 

 

Ketika Anda belajar untuk gelar biasa, tujuannya adalah untuk lulus dan mencapai gelar dalam mata pelajaran Anda. Jika Anda tidak lulus, Anda sama sekali tidak mendapatkan gelar. Anda tidak akan mendapatkan gelar yang gagal, tetapi Anda akan gagal mencapai gelar. Ini mirip dengan tes mengemudi, di mana lulus akan memberi Anda lisensi dan gagal tidak akan memberi Anda lisensi yang gagal, tetapi Anda tidak akan memiliki lisensi.

 

Gelar kehormatan tidak hanya akan memberi siswa gelar, tetapi juga akan menentukan tingkat prestasi dan spesialisasi Anda dalam mata pelajaran itu dengan memberikan klasifikasi pada gelar Anda. Untuk alasan ini, ini jauh lebih populer, karena memberi pengusaha kesempatan untuk memahami kompetensi lulusan. Tabel di bawah ini menunjukkan klasifikasi gelar kehormatan yang berbeda dan deskripsi penilaian alternatif rata-rata (perlu dicatat bahwa Universitas Terbuka (OU), yang merupakan universitas pembelajaran jarak jauh dengan kebijakan entri terbuka, memiliki batas kelas yang berbeda):

 

Klasifikasi

Tanda

Tanda OU

Equivalent grade

Kelas Pertama (1st)

 

70%+

85%+ (OU)

A

Kelas II Atas

(2.1)

60-69%

70-85%+ (OU)

B

Kelas II Bawah

(2.2)

50-59%

55-70% (OU)

(OU)

C

Kelas Ketiga (3rd)

40-49%

40-55% (OU)

D

 

 

 

Kelas Utama

 

Umumnya dikenal sebagai "pertama", kelas pertama adalah gelar kehormatan tertinggi yang bisa diraih. Meskipun sekarang biasanya mustahil bagi siswa untuk belajar dua mata pelajaran sarjana penuh, beberapa universitas memberikan penghargaan "ganda pertama" ketika siswa mencapai gelar kelas pertama dalam dua mata pelajaran terpisah, sambil belajar satu gelar kehormatan bersama. Universitas-universitas di Oxford, Cambridge dan Glasgow telah dikenal untuk memberikan penghargaan “double firsts”. Gelar kelas satu dapat dicapai dengan kerja keras dan semangat untuk subjek Anda. Mereka yang mencapai klasifikasi yang sangat diinginkan ini berada di posisi terkuat untuk pekerjaan, program pascasarjana dan penerimaan untuk studi pascasarjana.

 

 

Kelas II Atas

 

Tingkat kelas kedua dibagi menjadi dua divisi dan yang lebih tinggi dari dua divisi adalah kelas kedua atas, umumnya dikenal sebagai 2.1 (diucapkan "dua-satu"). A 2.1 juga menempatkan Anda pada posisi yang baik untuk pekerjaan, program pascasarjana dan studi pascasarjana. Untuk beberapa institusi dan untuk beberapa pengusaha, ini adalah nilai minimum yang dapat diterima. Seperti penghargaan kelas satu, jumlah siswa yang mencapai 2,1 telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Badan Statistik Pendidikan Tinggi, 50% dari semua lulusan penuh waktu mencapai 2,1 pada tahun akademik 2010/11.

 

 

Kelas II Bawah

 

Ini adalah pembagian lebih rendah dari tingkat kelas dua. Umumnya dikenal sebagai 2.2 atau "Desmond" (seperti dalam Desmond "dua-dua"). Nilai 2.2 seringkali merupakan nilai minimum yang diperlukan untuk sebagian besar peluang dalam pekerjaan dan pendidikan lebih lanjut. Pada tahun akademik 2010/11, 28% siswa mencapai nilai 2,2.

 

 

Kelas ke tiga

 

Umumnya dikenal sebagai "ketiga", gelar ini adalah gelar kehormatan terendah yang bisa dicapai. Sangat sedikit lulusan yang meraih penghargaan kelas tiga. Pada 2010/11, hanya 6% siswa yang lulus dengan penghargaan kelas tiga.

 

 

Lulus

 

Di beberapa institusi, jika siswa yang berprestasi gagal mencapai kelas ketiga dengan selisih yang kecil, mereka akan diberikan gelar biasa. Sampai tahun 1970an Universitas Oxford dianugerahi penghargaan Kelas empat.

 

Penelitian oleh badan Statistik Pendidikan Tinggi menunjukkan bahwa jumlah lulusan yang mencapai nilai tertinggi di Inggris telah meningkat sebesar 14% hanya dalam 12 bulan. Sistem penilaian sarjana usia tua menerima peningkatan pada musim gugur 2012. Lebih dari separuh universitas di Inggris memberikan kartu laporan kepada siswa terbaru mereka yang akan digunakan untuk memberikan penjelasan rinci tentang kinerja mereka selama masa studi mereka. Ini akan memberikan informasi tentang hasil, kegiatan ekstra kurikuler, pengalaman kerja, penghargaan dan keterampilan (keterampilan kognitif, profesional dan yang dapat ditransfer). Diharapkan bahwa lebih banyak universitas akan mengadopsi skema baru di masa depan.

 

 

Baca juga:

5 UNIVERSITAS TERBAIK DI INGGRIS TAHUN 2019

UNIVERSITY OF BRISTOL MENAWARKAN PROGRAM 'SCIENCE OF HAPPINESS' PERTAMA DI INGGRIS

6 PROGRAM MAGANG MENARIK YANG TERSEDIA DI INGGRIS

 
 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image