Informasi penting
Inggris: Before you leave

SISTEM PENGAJARAN DI INGGRIS YANG BIKIN BEDA

share image

Pernah merasa sungkan sama dosen?

 

Tidak sama sekali, dan bahkan langsung memanggil nama, jadi seperti teman saja. Mereka sangat update di bidangnya masing-masing, seperti contohnya fashion. Kita jadi saling tukar informasi saja seperti teman.

 

Contohnya ketika makan siang, duduk, makan, dan ngobrol bareng seperti dengan teman. Terkadan ngobrol hal-hal kampus dan juga hal-hal diluar kampus.

 

Bagaimana suasana interaksi di kelas?

 

Beda jika dibandingkan di Indonesia. Saat S1 dulu di Indonesia, suka muncul pertanyaan dari dosen "ada pertanyaan ngga?" dan terkadang suka takut dengan pertanyaanku sendiri. Disini, pertanyaan sebodoh apapun akan selalu jadi memunculkan topik-topik lainnya. 

 

 

Kaget gak saat belajar disini?

 

Saat S1, rasanya bingung mau ngapain. Namun disini rasanya beda sekali, karena kita dituntun untuk membaca. Karena bidang ini selalu mengedepankan 'reference' (dasar) sebagai bahan argumen atau pembelajaran.

 

Saya termasuk orang yang tidak suka baca, namun disini harus suka baca. Pernah saya sampai menginap di perpustakaan karena ada subjek strategic management yang cukup sulit. Disini perpustakaannya aku suka banger, karena ada tempat tidurnya. Suasana berlajar juga nyaman, menggunakan sofa.

 

Selain buku, dikampusku juga menyediakan referensi DVD dan majalah fashion lengkap. Majalah Vogue dari tahun-tahun lama juga tersedia disini.  

 

Simak interview lengkapnya di sini:

 

 

 

Baca juga:

SISTEM PENGAJARAN DI INGGRIS YANG PERLU KAMU KETAHUI

BENER GAK SIH DATANG KE KELAS S2 INGGRIS AJA HARUS BANYAK PERSIAPAN? INI BOCORANNYA!

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD