Informasi penting
Amerika Serikat: Keuangan

KUMPULAN BEASISWA KULIAH KE AMERIKA UNTUK MAHASISWA INDONESIA

5087

Ternyata ada banyak beasiswa untuk mahasiswa internasional (termasuk mahasiswa Indonesia) untuk berkuliah ke Amerika. Klik setiap nama beasiswa untuk persyaratan dan cara mendaftar.

 

 

BEASISWA DARI PEMERINTAH

 

Fulbright Foreign Student Program – Ini adalah beasiswa paling populer di kalangan mahasiswa internasional. Fulbright menawarkan beasiswa untuk jenjang kuliah S2 dengan durasi kuliah 1 tahun atau lebih. Berlaku untuk semua jurusan kecuali kedokteran.  

 

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa Fulbright

 

Hubert Humphrey Fellowship Program – Beasiswa non gelar untuk para profesional berpengalaman. Kandidat yang terpilih dapat mengikuti studi akademik selama 10 bulan di Amerika.

 

 

 

BEASISWA NON PEMERINTAH

 

Abbey Road Summer Scholarships – menawarkan beasiswa senilai US$1,000 untuk mahasiswa jurusan bahasa dan seni, serta beasiswa senilai US$500 untuk kelas musim panas. ’

 

The Next Gen Scholarship Fund – Jika kamu memiliki nilai GPA 3.0 ke atas, kamu bisa mencoba mendaftar. Beasiswa senilai US$1,000 ini hanya berlaku untuk universitas-universitas yang terakreditasi di Washington DC, Maryland atau Virginia.

 

East-West Center Scholarships and Fellowships – beasiswa khusus untuk mahasiswa Asia Pasifik (termasuk Indonesia) untuk berkuliah di Amerika Serikat.

 

 

 

Untuk jenjang kuliah S2:

 

Rotary Peace Fellowships – beasiswa untuk kuliah gelar Master di salah satu Rotary Peace Center (misalnya Duke University atau University of North Carolina di Chapel Hill).

 

 

 

BEASISWA INTERNAL UNIVERSITAS

 

American University Emerging Global Leader Scholarship – menawarkan beasiswa S1 untuk mahasiswa yang menunjukkan potensi kepemimpinan.

 

Brandeis University Wien International Scholarship Program – dikhususkan bagi mahasiswa yang tertarik untuk kuliah di bidang kontribusi komunitas.

 

Clark University Global Scholars Program – Beasiswa senilai $10,000 dan potongan pajak $2,500 untuk kerja magang berbayar, bagi mahasiswa S1 tahun pertama.

 

Emory University Needs-Based Scholarship Program – beasiswa bagi mahasiswa internasional yang membutuhkan bantuan finansial di Emory University.

 

Harvard University Scholarships – menawarkan berbagai jenis beasiswa bagi mahasiswa internasional.

 

Illinois State University International Awards – menawarkan potongan biaya kuliah, penghargaan prestasi, dan keasistenan pascasarjana bagi mahasiswa baru.

 

Iowa State University International Merit Scholarships – beasiswa bagi mahasiswa internasional yang berprestasi.

 

Michigan State University International Scholarships – beragam beasiswa dan bantuan keuangan bagi mahasiswa internasional.

 

New York University Wagner International Scholarships – menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin kuliah di NYU Wagner Graduate School of Public Service.

 

University of Arkansas International Scholarships – bantuan pendanaan bagi mahasiswa internasional.

 

University of Minnesota International Excellence Scholarships – menawarkan dua jenis beasiswa bagi mahasiswa internasional yang mengambil program purna waktu.

 

University of Oregon International Scholarships – beasiswa khusus bagi mahasiswa internasional.

 

University of Wisconsin Superior Non-resident Tuition Waiver Program – memberikan potongan biaya kuliah bagi mahasiswa internasional dengan kesulitan finansial.

 

 

Tertarik untuk mencoba? Semoga panduan lengkap mendapatkan beasiswa ini bisa membantumu. Tahukah kamu? Mengenal Amerika dengan baik juga bisa memperbesar peluangmu mendapatkan beasiswa. E-book gratis ini mengulas lengkap tentang Amerika dan panduan untuk kuliah di sana.

 

 

 

Mencari jurusan

Amerika Serikat
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS