Informasi penting
Study abroad: Info Jurusan

5 WANITA INDONESIA YANG DIKENAL DUNIA

598

Indonesia boleh bangga karena memiliki banyak wanita yang berprestasi, yang berhasil memajukan masyarakat dan menjadi sumber inspirasi. Berikut hanyalah 5 contoh dari banyak tokoh wanita lainnya yang patut kita teladani.

 

 

1. Sri Mulyani Indrawati

 

 

Sri Mulyani adalah Menteri Ekonomi di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo. Bukan hanya di Indonesia, Ibu Sri juga merupakan salah satu wanita berpengaruh di dunia. Beliau berdedikasi untuk memperkuat ekonomi Indonesia. Kebijakan-kebijakannya terbukti ampuh dalam menuntun Indonesia keluar dari krisis moneter.  

 

Cari program kuliah jurusan ekonomi di luar negeri

Prospek kerja Jurusan Ekonomi dan persyaratan mendaftar kuliah ke luar negeri

 

 

2. Susi Pudjiastuti

 

 

Ibu Susi mulai dikenal sejak Aceh dilanda tsunami. Beliau adalah orang yang paling berjasa saat itu karena menggunakan pesawat pribadi untuk mengangkut bantuan bagi para korban.

 

Ibu Susi juga merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo. Saat menjabat sebagai salah satu menteri dari Jokowi, beliau membuat banyak gebrakan besar.

 

 

 

3. Tri Rismaharini

 

Lebih akrab dipanggil Ibu Risma, beliau adalah Walikota Surabaya yang berhasil membuat Surabaya menjadi kota yang bersih, baik dari segi tata kota maupun birokrasi. Taman semakin banyak dibangun di kota, dan kemacetan juga berkurang berkat jasa beliau. Gebrakan terbesarnya adalah berhasil membubarkan lokalisasi terbesar di Asia Tenggara, Dolly.

 

Prospek kerja Teknik Lingkungan dan pesyaratan mendaftar kuliah ke luar negeri

 

 

 

4. Noni Purnomo

 

 

Ibu Noni tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga dikenal sebagai wanita berpengaruh di Asia. Majalah Forbes menyebut Ibu Noni sebagai wanita tangguh yang memimpin puluhan ribu karyawan pria. Noni Purnomo adalah salah satu direktur dari PT Blue Bird Holding yang saat ini memiliki sekitar 30.000 armada taksi.

 

Mengenal jurusan dan prospek kerja Human Resource Management

 

 

 

5. Anne Patricia Sutanto

 

 

Ibu Anne juga merupakan salah satu wanita Indonesia yang terkenal hingga skala Asia. Wakil Presiden PT Pan Brother ini disebut memegang peranan yang sangat vital dalam perusahaan oleh Majalah Forbes, karena banyak mengeluarkan kebijakan yang sangat memberikan keuntungan.

 

Ibu Noni memiliki 14 pabrik di Indonesia yang sangat banyak menyerap tenaga kerja sehingga tingkat pengangguran semakin menurun. Walau sukses dalam dunia bisnis, beliau tidak lupa beramal. Bersama beberapa pengusaha lainnya, Ibu Anne mendonasikan Rp. 60 Miliar untuk menanggulangi penyakit Malaria, TBC dan HIC di dunia.

 

Prospek kerja dan persyaratan mendaftar Jurusan Bisnis & Manajemen

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

Wajib dibaca

4 cara menarik untuk memperlancar Bahasa Inggris

Pertama kalinya hidup di luar negeri, mungkin kita merasa asing dengan lingkungan sekitar, terutama bahasa. Anda bisa saja memperoleh nilai tinggi untuk tes IELTS atau TOEFL, tetapi Anda mungkin belum terbiasa untuk terlibat dalam percakapan dalam Bahasa Inggris . Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah tinggal di luar negeri. Semakin banyak Anda bergaul dengan warga asing, semakin cepat perkembangan berbahasa Inggris Anda.

59662