Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

10 UNIVERSITAS DENGAN JURUSAN PSIKOLOGI TERBAIK DI DUNIA

28 APR 2021
2.2K
10 UNIVERSITAS DENGAN JURUSAN PSIKOLOGI TERBAIK DI DUNIA

Psikologi mempelajari bagaimana pikiran kita bekerja dan mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan. Pikiran Era Informasi kita ada di dunia yang secara fundamental berbeda dari dunia nenek moyang kita. Teknologi digital memberi kita akses ke lebih banyak informasi daripada yang harus kita lakukan. Meskipun ini memberi kita banyak manfaat, itu juga berarti bahwa pikiran kita harus bekerja lembur untuk memproses informasi yang berlebihan ini. Selain itu, kita semakin mengandalkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan sosial, romantisme, dan hiburan kita. Apakah perubahan ini baik, buruk, atau campuran keduanya masih diperdebatkan, tetapi dapat dipastikan bahwa tantangan saat ini yang dihadapi pikiran kita belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah manusia. Jika kamu tertarik dengan hal ini, 10 universitas dengan jurusan psikologi terbaik di dunia berikut bisa menjadi pilihanmu.

 

Karena tantangan ini, psikologi adalah salah satu bidang karier yang paling menarik dan penting saat ini. Psikolog riset bekerja untuk lebih memahami bagaimana pikiran bereaksi terhadap dunia kita yang serba cepat dan bergantung pada teknologi. Psikolog klinis bekerja untuk mengobati semakin banyak orang yang terkena depresi, kecanduan, kecemasan, dan penyakit mental lainnya.

 

 

Jika kamu tertarik dengan karir psikologi yang mengeksplorasi bagaimana pikiran bekerja dan membantu orang memiliki kesehatan mental yang lebih baik, maka kamu harus mempertimbangkan gelar psikologi. Berikut adalah 10 universitas dengan jurusan psikologi terbaik di dunia:

 

 

1. Harvard University

 

Universitas Harvard, terkenal dengan keunggulan akademisnya, adalah lembaga pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat. Sekolah ini menerima sekitar 36.000 siswa dan memiliki lebih dari 371.000 alumni yang masih hidup. Alumni ini termasuk Leda Cosmides, William Damon, Howard Gardner dan Richard J. Davidson - semua tokoh terkemuka di bidang psikologi.

 

Psikologi muncul di Harvard pada 1800-an karena beasiswa William James. Penelitian anggota fakultas Harvard dulu dan sekarang, seperti B.F. Skinner, Steven Pinker, Mahzarin R. Banaji, dan Elizabeth A. Phelps, menopang keunggulan sekolah dalam psikologi.

 

Departemen psikologi Harvard menawarkan program tingkat pascasarjana yang mengeksplorasi empat bidang:

 

  • Psikologi sosial
  • Psikologi perkembangan
  • Klinik Psikologi
  • Kognisi, otak dan perilaku

 

 

Mahasiswa pascasarjana dalam empat bidang ini melakukan penelitian yang berfokus pada tema-tema seperti:

 

  • Penuaan kognitif
  • Kontrol eksekutif
  • Pembelajaran dan kognisi hewan
  • Gangguan pikiran

 

Sarjana yang mengejar psikologi di Harvard dapat mendaftar di konsentrasi psikologi sarjana, sebuah program yang menawarkan berbagai jalur, seperti pikiran, otak, dan perilaku atau ilmu saraf sosial dan kognitif. Program sarjana terkemuka sekarang mencakup ilmu saraf kognitif dari meditasi, melawan kanker dengan pikiran, membaca pikiran v.2.0, dan mengembangkan moralitas. Sebagai salah satu sekolah psikologi terbaik di dunia, Harvard mempertahankan standar penerimaan yang sangat selektif.

 

 

2. Stanford University

 

Universitas Stanford telah menjadi pemimpin dalam pendidikan tinggi sejak 1891, dan menerima sekitar 16.000 siswa di tujuh sekolahnya. Departemen Psikologi sekolah adalah salah satu departemen pertama di Stanford. Itu terus menjadi tempat kelahiran untuk penelitian teoritis inovatif yang memiliki dampak dunia nyata. Tokoh dalam psikologi yang memegang atau memegang posisi sebagai profesor di Stanford termasuk Walter Mischell, Albert Bandura, Carol Dweck, dan Benoît Monin. Anggota fakultas departemen fokus pada lima bidang studi:

 

  • Kognitif
  • Pembangunan
  • Sosial
  • Ilmu saraf
  • Ilmu afektif

 

Program sarjana memberi setiap siswa kesempatan untuk menerapkan metode ilmiah yang ketat untuk mempelajari perilaku manusia. Siswa menyelesaikan jurusan psikologi 70 unit yang mengeksplorasi:

 

  • Studi tentang pembelajaran dan memori
  • Ilmu saraf kognitif
  • Psikologi abnormal
  • Klinik Psikologi

 

Sarjana terlibat dalam penelitian independen dan berpartisipasi dalam Psych-Summer, di mana mereka menyelesaikan proyek penelitian musim panas.

 

 

Master of Arts (MA) dalam psikologi terbuka hanya untuk siswa yang terdaftar di program doktoral. MA mengharuskan siswa untuk menyelesaikan 45 unit kelas psikologi; kelas-kelas ini termasuk mata kuliah inti, mata kuliah lab dan studi mandiri. Ph.D. siswa fokus pada penelitian di salah satu dari lima disiplin departemen dan harus menyelesaikan 8–10 unit kursus setiap kuartal hingga akhir tahun keempat mereka. Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik untuk psikologi, Stanford tidak menawarkan MA terminal dalam bidang psikologi.

 

 

3. University of Oxford

 

Universitas Oxford adalah salah satu perguruan tinggi paling elit di dunia. Terletak di Oxford, Inggris, 38 kolese sekolah dan 100 departemen akademik mendaftarkan 24.000 siswa; 11.700 di antaranya adalah sarjana. Studi psikologi Oxford dimulai 120 tahun yang lalu; hari ini Departemen Psikologi Eksperimental mereka mencakup lebih dari 20 kelompok penelitian dan memiliki lebih dari 400 mahasiswa dan peneliti.

 

Departemen ini berfokus pada beberapa bidang studi, yang meliputi:

 

  • Psikologi perkembangan
  • Psikologi sosial
  • Ilmu saraf perilaku
  • Gangguan psikologis

 

Sejak pembentukan departemen, tokoh-tokoh kunci dalam psikologi telah mengajar di Oxford, termasuk Jerome Bruner, Donald Broadbent, Anne Treisman, dan Sue Iversen.

 

Sarjana Seni (BA) tiga tahun Universitas Oxford dalam bidang psikologi, filsafat, dan linguistik menggabungkan tiga disiplin ilmu dalam kurikulum yang saling berhubungan. Mata kuliah inti meliputi studi psikologi kognitif, biologis, perkembangan dan sosial. Oxford juga menawarkan gelar BA tiga tahun dalam psikologi eksperimental, yang membutuhkan mata kuliah inti yang sama tetapi secara eksklusif berfokus pada psikologi.

 

 

Oxford menawarkan tiga program pascasarjana di bidang psikologi:

 

  • Master of Science (M.Sc.) satu tahun dalam penelitian psikologis
  • A dua tahun M.Sc. dengan penelitian dalam psikologi eksperimental
  • D.Phil tiga sampai empat tahun dalam psikologi eksperimental

 

Universitas Oxford, salah satu perguruan tinggi terbaik untuk psikologi, adalah institusi terpilih yang hanya menerima 3.200 siswa dari 20.000 pelamar sarjana 2017.

 

 

4. University of California – Berkeley

 

Beberapa pemikir paling cemerlang dari seluruh dunia menerima pendidikan di UC Berkeley, dan mereka memberikan kontribusi besar di berbagai bidang seperti imunoterapi, pengobatan malaria, robotika, dan psikologi. Departemen Psikologi Berkeley menikmati reputasi untuk pengajaran dan penelitian mutakhirnya yang terkenal. Anggota fakultasnya yang berpengaruh termasuk psikolinguistik perintis Susan Ervin-Tripp dan psikolog Robert Levenson, Dacher Keltner dan Alison Gopnik.

 

Departemen psikologi Berkeley berfokus pada enam bidang penelitian:

 

  • Ilmu klinis
  • Psikologi perkembangan
  • Psikologi kepribadian sosial
  • Ilmu saraf perilaku dan sistem
  • Ilmu saraf kognitif

 

Bachelor of Arts dalam psikologi, gelar populer di Berkeley, mencakup studi tentang:

 

  • Psikologi kepribadian
  • Psikologi perkembangan
  • Kognisi sosial
  • Klinik Psikologi

 

 

Dengan pengawasan fakultas, Junior berpartisipasi dalam penelitian independen asli di salah satu sekolah psikologi terbaik di negara ini.

 

Program pascasarjana di Berkeley adalah Ph.D. program yang menghasilkan peneliti-sarjana berpengalaman di salah satu dari enam unit pelatihan departemen. Sekolah tidak menawarkan program Master of Arts terminal. Siswa memulai program doktoral di tempat yang sama, terlepas dari apakah mereka memiliki program unik M.A. Berkeley memungkinkan siswa untuk bekerja dengan profesor dari lebih dari satu area di departemen dan lintas disiplin.

 

 

5. Yale University

 

Universitas Yale adalah lembaga Liga Ivy swasta yang tetap menjadi perguruan tinggi tertua ketiga di Amerika Serikat. Departemen psikologi Yale memiliki sejarah yang berbeda; anggota fakultasnya termasuk almarhum William Kessen dan Carl Hovland serta psikolog eksperimental Allan Wagner dan Paul Bloom. Departemen Psikologi Yale berfokus pada lima program studi: kognitif, klinis, perkembangan, sosial / kepribadian, dan ilmu saraf.

 

Sekolah ini menawarkan gelar sarjana seni dan Sarjana Sains dalam bidang psikologi. Gelar ini mempelajari topik-topik berikut:

 

  • Ilmu kognitif
  • Psikologi perkembangan
  • Pikiran kriminal
  • Otak manusia
  • Psikologi kepribadian

 

 

Program ini juga menawarkan jalur dalam ilmu saraf yang membutuhkan kursus tambahan. Semua sarjana yang tertarik dalam penelitian dapat mengikuti kursus studi independen sejak tahun kedua mereka. Pada tahun 2018, Yale menjadi berita utama ketika 1.200 siswa, hampir sepertiga dari lulusan sekolah, mendaftar untuk kursus "Psikologi dan Kehidupan yang Baik" Profesor Laurie Santos. Ini adalah kelas paling populer dalam sejarah sekolah.

 

Program pascasarjana Yale mendaftarkan Ph.D. siswa yang berencana untuk melakukan penelitian di salah satu dari lima bidang konsentrasi departemen. Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik untuk psikologi, Yale menghasilkan ilmuwan yang dilatih untuk menjadi peneliti baik dalam pengaturan akademis maupun terapan.

 

 

 

 

6. University of California – Los Angeles

 

UCLA telah menjadi pelopor dalam pendidikan selama lebih dari 100 tahun, dan telah menghasilkan 14 pemenang Hadiah Nobel dan 13 MacArthur Fellows dari fakultas. Lebih dari 140 perusahaan memulai dari teknologi yang dikembangkan di sekolah. Departemen Psikologi UCLA tetap menjadi salah satu yang terbesar di sistem UC, dengan anggota fakultas terkemuka seperti Jonathan Seth Kellerman, Elizabeth Loftus, Steve Reise, dan Keith Nuechterlein.

 

UCLA mengawasi beberapa pusat dan program yang terkait dengan kegiatan akademik fakultas di berbagai bidang seperti:

 

  • Penelitian gangguan kecemasan
  • Otak
  • Pengembangan dan kesehatan mental di sekolah

 

UCLA menawarkan tiga program sarjana:

  • Bachelor of the Arts dalam psikologi
  • Sarjana Sains dalam ilmu kognitif
  • Seorang Bachelor of Science dalam psikologi

 

 

Meskipun ketiga kurikulum memiliki basis pengetahuan, mereka berbeda-beda dalam bidang fokus dan minat siswa. Departemen tidak menawarkan Master of Arts atau Psy.D. program. Sebaliknya ia menawarkan gelar Ph.D. program pelatihan yang menekankan bidang-bidang seperti psikologi klinis, ilmu saraf perilaku, dan pembelajaran dan perilaku.

 

Sebagai salah satu sekolah psikologi terbaik di negara ini, UCLA mengoperasikan Klinik Psikologi UCLA, yang merupakan klinik pelatihan untuk siswa dalam program psikologi klinis peringkat teratas sekolah secara nasional. Klinik ini menggunakan beberapa praktik terbaik dalam psikologi untuk merawat pasien dan meningkatkan kesejahteraan mereka, sambil mengenakan biaya rendah untuk layanan yang disediakan.

 

 

7. University of Michigan

 

University of Michigan tetap menjadi perguruan tinggi negara bagian tertua dan salah satu lembaga penelitian terkemuka di Amerika Serikat. Sebuah lembaga tiga kampus, Michigan mendaftarkan sekitar 60.000 siswa di 275 program yang dikelola melalui 19 perguruan tinggi dan sekolah. Psikolog terkenal John Dewey adalah anggota fakultas pertama di Departemen Psikologi yang dilatih sepenuhnya di bidang psikologi, dan dia mendirikan salah satu laboratorium psikologi pertama di negara itu. Anggota fakultas terkenal lainnya termasuk Albert C. Cain, Patricia Gurin, Kent Berridge dan Terry Robinson.

 

Departemen psikologi Michigan mencakup berbagai bidang, seperti:

 

  • Ilmu klinis
  • Biopsikologi
  • Kepribadian dan konteks sosial
  • Gender dan psikologi feminis

 

Sekolah menawarkan gelar sarjana psikologi dan sarjana dalam bidang biopsikologi, kognisi, dan ilmu saraf (BCN). Program BCN menawarkan kurikulum inovatif yang mengkaji perilaku manusia melalui lensa ilmu kognitif, ilmu saraf, dan ilmu evolusi. BCN mempersiapkan siswa untuk sekolah pascasarjana atau untuk penelitian pascasarjana.

 

 

Program pascasarjana departemen, bagian dari salah satu sekolah psikologi terbaik di negara ini, juga dilengkapi dengan program master akselerasi. Program ini menggunakan model magang yang mendaftarkan siswa hanya dengan undangan fakultas. Ph.D. Program berfokus pada enam bidang studi dan secara unik menawarkan tiga opsi program bersama:

 

  • Pendidikan dan psikologi
  • Pekerjaan sosial dan psikologi
  • Studi dan psikologi wanita

 

 

8. New York University

 

Didirikan pada tahun 1831, NYU mempertahankan reputasinya untuk keunggulan akademik dan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Amerika Serikat. Sekolah ini mendaftarkan sekitar 50.000 siswa di lokasi Manhattan dan di kampus-kampus di Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Selatan. Anggota fakultas Departemen Psikologi fokus pada penelitian di berbagai bidang seperti kognisi dan persepsi, psikologi sosial, psikopatologi, dan ilmu saraf. Anggota fakultas terkemuka termasuk Carol Gilligan, Jonathan D. Haidt, Yaacov Trope, dan Lawrence Maloney.

 

Departemen psikologi menawarkan salah satu jurusan sarjana muda paling populer di sekolah. Mahasiswa dapat memfokuskan gelar sarjana mereka pada bidang seperti:

 

  • Kognitif
  • Klinik Psikologi
  • Ilmu saraf kognitif

 

 

Siswa juga dapat terlibat dalam penelitian independen di laboratorium fakultas dan berpartisipasi dalam Program Kehormatan.

 

Sebagai salah satu sekolah psikologi terbaik di negara ini, NYU menawarkan Magister Seni (MA) fleksibel yang memungkinkan siswa untuk memilih bidang fokus seperti psikologi forensik, psikologi sosial, atau ilmu saraf. Seorang siswa yang tertarik dengan psikologi bisnis dapat mendaftar di MA dalam psikologi industri dan organisasi. Ph.D. menawarkan jurusan kognisi dan persepsi, serta psikologi sosial.

 

 

9. University of Cambridge

 

University of Cambridge adalah salah satu perguruan tinggi tertua di dunia. Ini memiliki 31 perguruan tinggi konstituen, pendidikan luar biasa, beasiswa dan penelitian serta alumni terkemuka. Departemen Psikologi Cambridge melakukan penelitian kelas dunia yang dicirikan oleh pendekatan multidisiplin kolaboratif. Lulusan dari Cambridge, salah satu sekolah psikologi terbaik dunia, termasuk psikolog berpengaruh Geoffrey Beattie dan Thalia Eley.

 

Departemen ini berfokus pada tiga tema penelitian: perilaku dan kognisi otak, perkembangan umur, serta perilaku dan masyarakat sosial. Para sarjana mendaftar di Tripos Ilmu Psikologi dan Perilaku (IPP) tiga tahun, yang mencakup spektrum penuh kursus psikologi dan mengarah ke Bachelor of Arts. IPP mengeksplorasi hal-hal berikut:

 

  • Riset psikologis dan metode
  • Psikologi sosial dan perkembangan
  • Ilmu saraf kognitif
  • Perkembangan atipikal dan psikopatologi dewasa

 

 

IPP memungkinkan spesialisasi di bidang yang diminati, dan siswa menggunakan proyek penelitian dan disertasi untuk studi mendalam lebih lanjut.

 

Departemen psikologi menerima mahasiswa pascasarjana untuk mendapatkan gelar master filsafat (M.Phil.) Dalam ilmu biologi (psikologi) dan Ph.D. dalam program psikologi. Siswa dalam satu tahun M.Phil. Program harus menyelesaikan penuh waktu, penelitian khusus area, serta tesis penelitian 20.000 kata. Siswa dapat menerapkan M.Phil mereka. derajat untuk memasuki Ph.D. program, yang membutuhkan tambahan tiga tahun studi. Cambridge mengklaim bahwa pemberi kerja mencari lulusan psikologi sekolah karena reputasi sekolah untuk beasiswa yang ketat.

 

 

10. Massachusetts Institute of Technology (MIT)

 

MIT, pusat pendidikan, penelitian, dan inovasi bergengsi, telah menghasilkan 89 pemenang Nobel, 48 MacArthur Fellows, dan 58 Medali Sains Nasional. Penerapan praktis dari pengetahuan akademis tetap menjadi kekuatan utama sekolah. Departemen Ilmu Otak dan Kognitif universitas bertujuan untuk "merekayasa balik pikiran manusia". Anggota fakultas terkemuka termasuk almarhum Hans-Lukas Teuber (pelopor dalam neuropsikologi), Jim DiCarlo dan Ann Graybiel.

 

 

Sarjana Sains departemen dalam ilmu otak dan kognitif menawarkan kurikulum berjenjang yang dimulai dengan kursus pengantar dalam ilmu kognitif, ilmu saraf, dan komputasi. Saat mereka maju melalui program ini, siswa memilih salah satu dari empat konsentrasi: komputasi, ilmu kognitif, ilmu saraf seluler / molekuler, dan ilmu saraf sistem. Melalui Program Peluang Penelitian Sarjana, sarjana berpartisipasi dalam penelitian dengan anggota fakultas MIT.

 

Program pascasarjana MIT mendaftarkan Ph.D. siswa dalam program lintas disiplin yang mempersiapkan mereka untuk akademi atau industri. Mahasiswa doktoral bekerja dengan fakultas untuk mengembangkan rencana studi yang mengeksplorasi bidang minat siswa. Selama tahun pertama, siswa bergilir melalui tiga laboratorium berbeda dan kemudian memilih mentor tesis pada akhir tahun itu. Siswa juga menyelesaikan dua istilah pengajaran di tahun kedua dan ketiga mereka. Mahasiswa doktoral di MIT, salah satu perguruan tinggi terbaik untuk psikologi, biasanya menyelesaikan Ph.D. dalam lima sampai enam tahun.

 

 

Baca juga:

7 SEKOLAH SENI TERBAIK DI DUNIA

APA YANG PERLU DIKETAHUI TENTANG BELAJAR DI INGGRIS PADA TAHUN 2021

SYARAT SCORE IELTS UNTUK KULIAH DI AUSTRALIA

Wajib dibaca

article Img

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

194.7K
article Img

14 PERTANYAAN PENTING YANG PERLU KAMU TANYAKAN KEPADA KONSULTAN PENDIDIKAN LUAR NEGERI

Mendaftar kuliah ke luar negeri perlu banyak informasi dan waktu. Oleh karena itu tidak sedikit pelajar yang menggunakan jasa konsultan pendidikan untuk membantu pendaftaran ke universitas di luar negeri.   Baca juga: 5 kelebihan dari jasa konsultasi kuliah ke luar negeri .   Jika kamu juga berencana untuk menggunakan jasa konsultan pendidikan, berikut adalah daftar pertanyaan-pertanyaan penting yang perlu kamu tanyakan, supaya

78K