Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

5 Situs Gratis untuk membantumu jago Bahasa Inggris

share image
9006

Kamu ingin jago bahasa Inggris tetapi merasa bosan belajar dari buku, atau tidak ada waktu untuk ikut kelas kursus? Coba deh 5 situs interaktif ini. Kamu bisa mengaksesnya kapan saja dan memilih konten yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Yang kamu butuhkan hanya komputer dan koneksi internet.

 

1. Duolingo

 

Duolingo menyediakan sejumlah permainan interaktif yang menarik. Jadi kamu akan belajar bahasa Inggris dengan cara yang fun! Dengan demikian pelajaran lebih mudah diingat. Kamu juga bisa memilih pelajaran sesuai dengan level bahasa Inggris kamu. Duolingo mencakup pelajaran di semua sektor, mulai dari Listening, Reading, Writing hingga Speaking. Semuanya dapat kamu nikmati secara gratis.

 

 

2. LearnEnglish

LearnEnglish (LE) dikelola oleh British Council. Sebelum memulai, kamu bisa menentukan level bahasa Inggris kamu melalui tes online. Setelah itu kamu akan dipandu ke database program yang cocok untukmu. Pendaftaran gratis dan kamu bisa terhubung dengan komunitas online global. Kamu juga bisa belajar secara tatap muka dengan cara live chat lho. Seru bukan?

 

 

3. Grammarly

Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memantapkan grammar bahasa Inggris dan melatih writing skills. Menguasai grammar dengan baik dan benar sangatlah penting untuk dapat memperoleh nilia tinggi dalam ujian standardisasi bahasa Inggris (misal IELTS atau TOEFL) dan juga merupakan bekal untuk mengerjakan tugas kuliah.

 

Grammarly juga bisa mengoreksi essai yang kamu tulis, sehingga kamu bisa belajar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.  

 

 

4. Langroo

 

Langroo adalah sebuah chatbot yang bisa menemanimu belajar bahasa Inggris, baik American English ataupun British English, baik bahasa Inggris formal ataupun bahasa slang/gaul. Langroo ini juga kompatibel dengan Facebook Messenger, jadi kamu tidak perlu bingung lagi chat dengan teman berbahasa Inggris.  

 

 

5. FutureLearn

FutureLearn bukan hanya sekedar situs belajar bahasa Inggris. Kamu bisa belajar banyak topik di sini, mulai dari budaya, perbedaan bahasa dan masih banyak lagi. Kamu bebas memilih topik yang kamu sukai dan menentukan tanggal mulai program. Instruksinya sangat jelas dan mendetil, sehingga kamu bisa dengan mudah menyisipkan jadwal untuk FutureLearn di waktu senggang atau waktu yang nyaman untukmu.

 

Nah, tunggu apa lagi, dicoba yuk. Manakah situs belajar bahasa Inggris favorit kamu? Jangan lupa komen di bawah ya :)

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

346944

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

180815