Informasi penting
Republik Irlandia: Info Jurusan

DAFTAR UNIVERSITAS IRLANDIA DENGAN PROGRAM MBA TERBAIK DI DUNIA

Daftar Universitas Irlandia Dengan Program MBA Terbaik di Dunia

Sedang berpikir untuk kuliah MBA di Eropa? Mungkin Irlandia bisa jadi destinasi studi yang tepat untukmu. Selain menyediakan pendidikan yang berkualitas, negara yang satu ini juga sangat terbuka menyambut para pelajar internasional.

 

Kalau kamu masih belum yakin, ada beberapa alasan tambahan mengapa kamu perlu mempertimbangkan kuliah MBA di Irlandia:

  1. Kebanyakan program MBA di Irlandia berdurasi 1 tahun dan biayanya lebih murah dibanding kuliah MBA di Amerika Serikat atau negara maju lainnya;

  2. Para pelajar internasional yang mengambil program studi MBA di Irlandia bisa mendapatkan visa kerja pasca studi yang berlaku 2 tahun;

  3. Ekonomi negara ini tengah berkembang pesat, sehingga kamu punya kans untuk bergabung dengan berbagai perusahaan internasional yang berbasis di Irlandia;

  4. Irlandia menduduki posisi yang cukup tinggi di Global Entrepreneurship Monitor dan Dublin kini menjadi basis dari sekitar 1.500 start-up. Jadi negara ini cocok untuk kamu yang tertarik dengan entrepreneurship.

 

Agar kamu lebih mudah merencanakan studi di Irlandia, tim Hotcourses Indonesia akan merekomendasikan beberapa program MBA di sana. Intip infonya di bawah ini ya!

 

Program MBA Terbaik di Irlandia Versi QS World University Rankings: Global MBA Rankings 2021

 

Salah satu sumber info terpercaya mengenai program MBA purnawaktu terbaik di dunia adalah QS World University Rankings. Dalam daftar peringkat terbaru, ada 2 institusi Irlandia yang masuk dalam posisi 150 besar untuk jurusan MBA.

 

Trinity Business School, Trinity College Dublin

Durasi kuliah: 1 tahun (purnawaktu)
Biaya kuliah: EUR35.800 per tahun

  • Pengembangan Profesional dan Kepemimpinan adalah bagian integral program MBA di Trinity. Para mahasiswa akan mendapatkan coaching, serta bisa menghadiri berbagai lokakarya dan acara dengan pembicara tamu. Mereka juga akan mempelajari 3 modul kepemimpinan untuk mengembangkan diri.

  • Para mahasiswa akan berpartisipasi dalam 3 Proyek Perusahaan yang mengharuskan mereka untuk bekerja langsung dengan tim manajemen senior di berbagai organisasi. Hal ini akan memberikan mereka pengalaman di berbagai industri dan organisasi baru.

  • Beberapa perusahaan yang banyak merekrut lulusan program MBA Trinity adalah Google, Amazon, Microsoft, Bank of Ireland, McKinsey & Company, Deloitte dan Facebook.

 

Michael Smurfit Graduate Business School, University College Dublin

Durasi kuliah: 1 tahun (purnawaktu)
Biaya kuliah: EUR34.500 per tahun

  • Program MBA di UCD dirancang untuk mencetak pempimpin-pemimpin global. Karena itu, sekitar 70% mahasiswanya adalah pelajar internasional dan staf pengajarnya juga memiliki latar belakang internasional.

  • Para mahasiswa MBA di UCD akan mengerjakan sebuah Capstone Project bersama dengan berbagai perusahaan laba dan nirlaba. Ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk mengaplikasikan teori-teori yang mereka pelajari di dunia kerja nyata.

  • Sekitar 92% lulusan program ini berhasil mendapatkan pekerjaan dalam 3 bulan setelah kelulusan dan rata-rata mendapatkan kenaikan gaji hingga 77%.

 

 

Apa Ada Tempat Kuliah MBA Lain Di Irlandia Yang Direkomendasikan Hotcourses Indonesia?


Selain Trinity College Dublin dan UCD, kami juga merekomendasikan institusi-institusi berikut.

 

J.E. Cairnes School of Business & Economics, NUI Galway

Durasi kuliah: 2 tahun (purnawaktu)
Biaya kuliah: EUR15.847 per tahun

  • Kurikulum program MBA di NUI Galway dirancang untuk mengembangkan para pemimpin global yang berbakat dan visioner dengan pemahaman regional yang mendalam.

  • Program MBA di NUI Galway bisa dirancang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi tiap mahasiswa. Selain itu, kelas-kelasnya yang berukuran kecil memberikan kesempatan interaksi yang lebih besar antar mahasiswa dan pengajar.

  • Dua kelompok mahasiswa terbesar yang mengambil program MBA NUI Galway adalah para mahasiswa dengan pengalaman kerja 4-10 tahun & para mahasiswa dengan pengalaman kerja 11-15 tahun.

 

Dublin Business School

Durasi kuliah: 1 tahun (purnawaktu)
Biaya kuliah: EUR12.500 per tahun

  • Program MBA di DBS cukup unik, karena para mahasiswa bisa memilih untuk kuliah MBA murni atau kuliah MBA dengan spesialisasi tertentu. Pada saat ini, DBS menawarkan spesialisasi Manajemen SDM, Manajemen Proyek, Keuangan, Sistem Informasi, Komputasi Awan, dan Pemasaran. 

  • Para mahasiswa MBA di DBS akan dilatih untuk menilai dampak internasionalisasi pada aktivitas ekonomi secara kritis. Selain itu, mereka juga akan dididik agar bisa menjalankan administrasi bisnis dengan pendekatan yang bertanggung jawab secara sosial.

 

Masih ingin mencari program MBA di negara-negara lain? Coba gunakan alat pencari jurusan kami untuk membantumu menemukan destinasi studi yang sesuai dengan semua kriteriamu.

 

 

Kalau kamu sudah mantap untuk kuliah MBA di Irlandia, kamu tidak perlu melakukan proses pendaftaran seorang diri. lho! Kamu bisa daftar untuk konsultasi GRATIS dengan konselor IDP Education yang siap menemani tiap langkahmu ke Irlandia.

 

Kamu bisa mendapatkan pendampingan pribadi dalam proses pemilihan tempat dan jurusan kuliah, pendaftaran ke universitas, dan pengurusan visa pelajar. Selain itu, IDP juga bisa membantumu dalam berbagai hal di Irlandia - seperti mencari akomodasi dan membuka rekening bank. Impianmu untuk kuliah MBA di Irlandia pasti jadi lebih mudah untuk diraih!.

 

Daftar sekarang untuk konsultasi GRATIS!

 

BACA JUGA: 

 

Sumber:

TopMBA.com

BusinessBecause.com

TCD.id

DBS.ie

NUIgalway.ie

SmurfitSchool.ie