Informasi penting
Amerika Serikat: Keuangan

BIAYA KULIAH HUKUM DI HARVARD LAW SCHOOL

30 MEI 2021
331
BIAYA KULIAH HUKUM DI HARVARD LAW SCHOOL

Amerika Serikat merupakan rumah dari banyak sekolah hukum terbaik dunia. Beberapa yang paling terkenal di antaranya adalah Harvard, Stanford, dan Yale. Kuliah di kampus elit tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Pada artikel ini kita akan membahas berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk kuliah hukum di Harvard Law School.

 

Reputasi Amerika Serikat sebagai negara dengan ratusan sekolah hukum terbaik dunia akan menjadi nilai tambah bagi anda apabila anda hendak melanjutkan kuliah di jurusan hukum di Amerika Serikat.

 

 

Harvard Law School adalah sekolah atau fakultas hukum Harvard University yang terletak di Cambridge, Massachusetts. Fakultas ini telah ada sejak tahun 1817 dan termasuk salah satu fakultas hukum tertua dan terkemuka di dunia. Harvard Law School menawarkan 7 program studi dalam tiga gelar dan dua level pendidikan. Salah satu alumni Harvard Law School adalah mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama


 

Gambaran Kuliah di S2 Hukum Harvard

 

HLS unik dalam prosedur penilaiannya; Alih-alih nilai huruf tradisional, siswa menerima perbedaan penghargaan, lulus, lulus rendah, atau gagal. Gedung HLS dilipat menjadi kampus universitas di Harvard Square, pusat kehidupan siswa dengan restoran, bar, dan toko di Cambridge, Mass. Siswa dapat tinggal di asrama, suite, dan apartemen dalam kampus, meskipun lebih dari 60 persen menemukan perumahan di luar kampus. 

 

 

Kesempatan untuk menerapkan pelajaran di ruang kelas dimulai sejak dini di Harvard Law School. Melalui Organisasi Praktik Siswa sekolah, siswa tahun pertama dapat menguji keterampilan hukum mereka dengan membantu musisi lokal memahami undang-undang hak cipta atau mewakili narapidana penjara negara bagian di dengar pendapat disipliner, di antara kesempatan lainnya. Siswa senior dapat mengambil bagian di klinik hukum HLS. Semua siswa harus menyelesaikan setidaknya 40 jam pro bono, atau menjadi sukarelawan, bekerja sebelum lulus.

 


 

Ranking Jurusan Hukum Harvard University

 

Universitas Harvard berada di peringkat No. 3 di Sekolah Hukum Terbaik. Sekolah diberi peringkat berdasarkan kinerja mereka di antara serangkaian indikator keunggulan yang diterima secara luas.

 

 

Tingkat penerimaan untuk Kelas JD 2022 adalah 12,3%. HLS dinobatkan sebagai sekolah hukum terbaik ketiga di Amerika Serikat oleh U.S. News & World Report, penerbit peringkat yang paling banyak direferensikan dalam komunitas hukum Amerika. HLS berada di peringkat pertama, dengan skor penilaian keseluruhan sempurna 100.0, oleh QS World University Rankings.


 

Biaya kuliah S2 Hukum Harvard

 

Biaya pendidikan terlihat semakin tinggi dari waktu ke waktu, namun sejalan dengan itu, beasiswa yang ditawarkan pun juga semakin banyak. Hal ini tercermin dari fakta bahwa sekitar 70% mahasiswa Harvard yang menerima bantuan beasiswa. Banyaknya kesempatan beasiswa ini adalah salah satu manfaat yang akan kamu dapat ketika kamu mendaftar di sekolah ternama yang telah meluluskan banyak alumni yang sukses. Alumni tersebut memberi timbal balik ke universitas yang berupa bantuan dana sehingga mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu juga bisa berkesempatan untuk sekolah di sana.

 

 

Berikut adalah rincian biaya kuliah di Harvard Law School

 

  • Tuition: $67,720

  • Room/Board/Personal Allowance and Loan Fee: $27,923

  • Mandatory HUHS Student Health Fee: $1,242

  • Waivable Harvard University Student Health Insurance Plan (HUSHP) Fee: $4,040

  • Books and Supplies Allowance: $1,600

  • Travel Allowance: $1,675

________ ________

Total Budget $104,200

 

 

 

Baca juga:

7 TIPS SUKSES TEMBUS KULIAH DI IVY LEAGUE

5 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH DI AMERIKA SERIKAT

KIAT-KIAT MENJALANI KULIAH HUKUM DI AMERIKA SERIKAT
 

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.