Informasi penting
Study abroad: Pendaftaran Universitas

5 SITUS UJI COBA TES IELTS GRATIS

share image
39861

Ingin tau seberapa mantap persiapanmu untuk mengikuti tes IELTS? Kamu tidak perlu menunggu hingga ujian IELTS keluar. Kamu bisa mengikuti ‘mock test’ atau tes ujicoba yang tersedia secara gratis di beberapa situs internet. Kamu akan mengikuti tes ini sesuai dengan aturan tes IELTS yang sesungguhnya. Setelah itu hasil dan evaluasi akan dikirimkan via email ke kamu. Praktis kan?

 

 

Mengapa harus ikut Mock Test?

'Practice makes perfect'. Mock test bisa menjadi sarana untuk berlatih. Dengan banyak berlatih, kamu dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan kamu, sehingga bisa koreksi. Terlebih lagi di mock test kamu juga diwajibkan untuk menyelesaikan soal dengan batas waktu yang ditentukan, sama seperti tes IETLS asli. Dengan mengikuti mock test berkali-kali, kamu secara otomatis akan terbiasa dengan tes IELTS, tentunya akan mengurangi rasa tegang di hari H. iya gak?

 

Berikut adalah 5 situs yang bisa kamu manfaatkan:

 

 

British Council adalah organisasi internasional Inggris untuk hubungan budaya dan peluang pendidikan. Organisasi ini berada di 6 benua dan lebih dari 100 negara, dan telah membawa kesempatan sebanyak-banyaknya dalam kehidupan.

 

 

Situs ini berisi banyak sekali latihan-latihan ujian tes IELTS secara gratis. Untuk kamu yang bermodal pas-pasan, situs ini sangat membantu sekali, karena selain gratis, simulasi-simulasi tesnya sangat komprehensif dan mencakup semua jenis ujian (writing, reading, listening, dan bahkan speaking).

 

 

Di dalam situs ini, kamu bisa mengunduh materi-materi yang biasa diberikan untuk ujian IELTS. Jadi, kamu tidak perlu untuk membeli buku untuk berlatih ujian IELTS. 

 

 

 

Di situs ini, kamu bisa mengikuti sesi 1-2-1 live speaking dan layanan untuk mengoreksi tes writing dari tutor online. Selain itu, tutor-tutor di iPass IELTS semuanya adalah penutur asli bahasa Inggris, dengan banyak pengalaman dalam mengajar dan mempersiapkan mahasiswa untuk ujian IELTS.

 

 

Di situs IELTS Buddy, kamu bisa menemukan pelajaran-pelajaran gratis untuk writing, speaking, listening dan reading. Selain itu, kamu juga bisa mendapat sampel ujian, teknik untuk belajar kosakata terbaik, esai-esai dan grafisk, serta banyak lagi tips dan strategi yang sangat bagus.

 

 

Mencari jurusan

Pilih negara
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca

PERBEDAAN ANTARA TES TOEFL DAN IELTS

Saat mendaftar untuk kuliah di luar negeri, kamu akan diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa inggris TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System). Hal ini adalah untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa inggris semua cukup untuk mengikuti pelajaran di universitas nantinya. Namun, karena kedua tes ini menguji hal yang sama, banyak mahasiswa yang

351528

PERSYARATAN MASUK UMUM UNTUK KULIAH S1 DI LUAR NEGERI

Sudah menemukan jurusan dan universitas pilihan? Selamat! Selanjutnya kamu tinggal mencari informasi mengenai persyaratan masuk dari universitas tersebut. Secara umum, persyaratan masuk terbagi menjadi: persyaratan akademis dan persyaratan kemampuan berbahasa Inggris. Persyaratan masuk bisa saja berbeda-beda antar setiap jurusan, walaupun mereka berada di universitas yang sama. Persyaratan tersebut ditentukan oleh institusi yang bersangkutan untuk memastikan kamu

184194